Logo

Ternyata, Toyota New Agya Mobil yang Efisien, Efektif dan Ekonomis

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Toyota New Agya yang dilaunching kemarin, Kamis (13/4/2017) di Showroom Agung Toyota Bengkulu ternyata mobil yang efisien, efektif dan ekonomis. Pasalnya, mobil dengan design eksterior dan interior yang makin stylish ini berdaya guna tinggi.

Mobil segmen entry hatcback Toyota terbaru ini didukung engine berteknologi terkini yang lebih bertenaga, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc. Penggunaan engine 1.000cc VVT-i juga tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar tapi juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS, meningkat dari power 65,3 PS sebelumnya.

Begitu juga dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS. Sehingga bertenaga dan semakin lincah. Maka tak heran, dalam arti efisien, mobil ini mampu menjalankan tugas dengan tepat dan cermat.

Menepis anggapan bahwa Agya tidak mampu menempuh perjalanan jauh, Toyota membuktikan dengan dilakukannya touring Agya Sumatra, Jawa, Bali sejauh 8500 km yang menghabiskan 452 liter Pertalite. Perjalanan ini tanpa hambatan di medan apapun yang dihadapi.

Bicara efektifnya, New Agya akan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya kawula muda. Karena banyak perubahan baik design, engine dan tampil lebih stylish.

“Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya Bengkulu. Ini juga bagian implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota di tahun 2017 ini,” kata Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Branch Manager Agung Toyota, Meriani.

Selain irit, New Agya hadir dengan harga yang ekonomis. Bukan hanya itu, memiliki kendaraan kelas Low Cost Green Car (LGCG) ini untung besar.

Dengan harga yang selisih hanya Rp 10 juta, pelanggan mendapatkan banyak fitur yang hebat, mulai dari mesin, interior, eksterior dan yang lainnya.

“Tahun sebelumnya, Toyota Agya mendominasi market hatcback entry dengan share 52,6 persen dan dalam tiga bulan 2017 ini, pangsa pasar sudah mencapai 49,2 persen. Mudah-mudahan New Agya kembali bisa diterima di Kota Bengkulu. Bisa memperkuat lagi di angka 53 persen,” ujarnya.

Terkait keamanan, New Agya mengedepankan faktor keamanan seperti produk Toyota lainnya. Dengan tambahan 4 fitur keamanan  yang baru yakni immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TDR) dan sensor belakang (G & TDR Grade).

Peningkatan safety feature ini berdasarkan permintaan konsumen terhadap New Agya. Kini New Agya menjadi mobil teraman di kelasnya.