Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Tenaga Medis Covid-19 dapat Insentif dan Kenaikan Pangkat Istimewa

Kaur – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan memberikan reward kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan berjuang menangkal penyebaran corona virus disease (Covid-19). Reward diberikan berupa insentif dan kenaikan pangkat istimewa.

Kebijakan itu berlaku diberlakukan untuk seluruh tenga medis se-Provinsi Bengkulu. Dirinya saat ini tengah melakukan kajian inisiatif.

“Kemarin BKD saya minta berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait dengan pemberian naik pangkat istimewa bagi teman-teman dan saudara-saudara kita para tenaga kesehatan baik medis maupun paramedis. Pekerjaan tenaga medis beresiko tinggi,” kata gubernur, di Kaur, Minggu (29/3/20)

Gubernur Rohidin juga mengajak semua elemen baik Kementerian Agama, Badan Musyawarah Adat hingga ke desa dan camat agar melakukan gerakan masif menangkal penyebaran pandemi benar-benar serius dan maksimal.

“Dari pertemuan ini kita pastikan, gerakan masif perang terhadap Covid-19 betul – betul terstruktur. Tekad kita satu melawan virus ini agar tidak mewabah, tidak menginfeksi satu orang pun masyarakat Bengkulu, komitmen kuat ini harus kita bangun, Pemprov akan memfasilitasi dari sisi anggaran maupun kebijakan,” minta Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin sendiri bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu terus memantau posko – posko perbatasan.

“Sampai sekarang kita perketat batas wilayah. Upaya itu yang kita ambil, semua kendaraan tanpa terkecuali apapun jenisnya, apa pun penumpang dan barang yang dibawa semua dilakukan pemeriksaan, desinfeksi, orangnya di data dengan baik dan diperiksa kesehatannya, saya kira itu sangat aman, sehingga dampak-dampak lain pun bisa kita minimalisir,” ujarnya.(rls/okd)

Baca Juga
Tinggalkan komen