Bengkulu News #KitoNian

Tempat Cuci Mobil Menggunakan Treatment Fogging di Bengkulu, Ada Cafenya Juga

Penulis : Cindy

Tempat Cuci Mobil Menggunakan Treatment Fogging di Bengkulu. Foto, Cindy/BN

Menjaga kebersihan kendaran, tentunya menjadi salah satu langkah dalam merawat kendaraan ya Viewers.

Paling tidak dalam waktu seminggu sekali, Viewers harus memberishkan kendaraan. Nah biasanya, rutinitas membersihkan kendaraan merupakan hal yang membosankan ya dan tentunya bagi Viewers yang lelah setelah bekerja hal ini kerap kali dipandang sangat menguras tenaga.

Tapi tenang Viewers, mimin mau share salah satu tempat cuci mobil yang tentunya nyaman dan tidak membuat Viewers bosan dalam menunggu.

Berawal dari hobi mencuci mobil, Adi Berliansyah dan William Surya Salim memiliki ide untuk membuka tempat cucian mobil yang nyaman dan kekinian untuk semua kalangan.

Mengingat di Bengkulu sendiri, beberapa tempat cuci mobil belum senyaman yang dipikirkan dan dengan alat yang seadanya.

Adi Berliansyah, ingin mengubah mindset bahwa mencuci mobil tidak membosankan dan bukan hanya dilakukan oleh kalangan bapak-bapak atau laki-laki, namun juga bisa dilakukan oleh anak muda dan perempuan.

Karena itu pada bulan Oktober 2021 Adi dan William membuka tempat pencucian mobil yang bernama Royal Car Spa. Budget untuk membuka tempat inipun lumayan besar ya Viewers, Adi dan William menghabiskan sekitar satu miliar rupiah dalam membangun usaha.

Tentunya hal ini tidaklah mudah, butuh proses panjang dalam membangun usaha tersebut. Kendala utama yang dirasakan oleh Adi dan William adalah tenaga kerja, karena mereka harus memberikan edukasi dalam pelayanan terhadap customer.

Dalam sehari Adi dan William, bisa menampung dua puluh unit mobil. Dan tempat ini bisa memuat delapan unit mobil sekaligus, pada bagian kanan memuat empat mobil basah dan bagian kiri memuat empat mobil kering yang akan difogging.

Nah jika Viewers mencuci mobil di tempat ini, dijamin tidak akan bosan. Karena Viewers akan disuguhkan oleh tempat menunggu yang nyaman, seperti cafe yang terletak di lantai atas yang merupakan milik Adi dan William.

Untuk mencuci mobil sendiri, Viewers akan dikenakan tarif dari Rp40 ribu hingga Rp60 ribu. Tidak hanya mencuci mobil, tempat ini juga merupakan tempat pertama di Bengkulu yang menyediakan treatment Fogging (pengasapan) treatment ini menggunakan cairan khusus yaitu antiseptik dan desinfektan dengan menggunakan mesin Fogging. Yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam mobil.

Untuk biaya Fogging sendiri, berkisar Rp150 ribu. Fogging juga memiliki enam varian yaitu netral, jasmine, lemon grass, ocean grass, lavender, dan kopi.

Viewers juga bisa mendapatkan diskon Happy Hour, yaitu potongan dua puluh persen untuk semua jenis mobil. Dari senin sampai jum’at pada pukul 07.30 wib pagi sampai 09.30 wib pagi dan pada pukul 19-21.00 wib.

Royal Car Spa juga menjual berbagaia parfum, aksesoris mainan, atau mobil lainnya. Untuk harga parfum berkisar Rp15 ribu.

Viewers tidak perlu khawatir tentang pelayanan, karena staff di tempat ini sudah terlebih dahulu training. Dalam pengerjaanya mereka tidak hanya berfokus pada bagian luar mobil saja melainkan juga berfokus pada interior mobil dan setiap sudut dalam mobil maupun kolong-kolong mobil.

Tidak hanya tempat mencuci mobil, Viewers juga dapat mencuci motor disini. Seperti Moge (Motor Gede) dengan harga empat puluh ribu perunit. Viewers juga dapat menitipkan mobil viewers tanpa dipungut biaya.

Nah jadi tidak ada alasan ya Viewers untuk tidak mencuci mobil, walau harus menunggu waktu berjam-jam tidak akan bosan.

Itu dia sekilas info dari mimin semoga bermanfaat. Selamat malam minggu.

Baca Juga
Tinggalkan komen