Logo

Tahun Ini Kodim Mukomuko Diresmikan

bengkulunews.co.id – Komando Resort Militer (Korem) 041 Garuda Emas (Gamas) segera meresmikan Komando Distrik Militer (Kodim) Mukomuko dalam rangka pemekaran wilayah Korem 041 Gamas.

Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf. Andi Muhammad melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041 Gamas, Mayor Inf. David Suardi, membenarkan hal tersebut.

“Ya, Korem 041 akan segera meresmikan kodim mukomuko pada pertengahan tahun ini,” ungkap David di ruang kerjanya, Jum’at (27/1).

Sejauh ini, jelas David, pembangunan Kodim Mukomuko telah mencapai 93% dan sudah mencapai tingkat akhir penyelesaian.

Menurut dia, selain sebagai upaya pemekaran wilayah Korem 041 Gamas, keberadaan Kodim ini nantinya agar TNI bisa lebih dekat dengan masyarakat serta dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat supaya kami bisa berbaur dan membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tambah alumni SMP Negeri 1 Bengkulu ini.

Sejauh ini, tambah David, pihaknya telah melakukan program cetak sawah di beberapa desa, dalam program ini anggota turun langsung membantu kegiatan masyarakat.

“Kami akan terus memberi komando kepada seluruh prajurit dibawah naungan Korem 041 Gamas untuk terus bekerja dan melayani masyarakat,” tegas David.(cw1)