Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Surat Suara Pilkada Benteng Cetak di Klaten

 

Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya (kedua kanan) bersama tim saat melihat hasil desaign surat suara

bengkulunews.co.id – Surat suara Pilkada Bengkulu Tengah sudah dicetak di Klaten, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng, Asmara Wijaya, Selasa (17/1).

Dikatakannya, sesuai dengan proses lelang yang sudah dilakukan KPU RI beberapa waktu lalu dan informasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), salah satu perusahaan pemenang lelang pencetakan surat suara untuk Pilkada 2017 dimenangi oleh PT Macan Manja Cemerlang yang berada di Klaten, Jawa Tengah. Surat suara 11 daerah termasuk Benteng, dicetak di Klaten.

“Khusus untuk Pilkada Bengkulu Tengah (Benteng), akan dicetak sebanyak 84.426 lembar surat suara. Rinciannya 82.426 lembar ditambah dengan 2.000 lembar surat suara cadangan,” katanya.

Asmara juga menyampaikan, nilai penawaran yang diberikan yakni Rp 212 per lembar. Bila ditotalkan menghabiskan biaya sebesar Rp 17.898.312.

“Jika dihitung dari hasil penawaran, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 17,8 Juta. Itu sudah termasuk dengan biaya distribusi sampai ke KPU Benteng,” ujar Asmara.

Dijelaskannya, desaign surat suara Pilkada Benteng didesaign oleh KPU Benteng dengan disepakati oleh tiga pasangan calon (Paslon). Ia memastikan, surat suara selesai akhir bulan ini.(121)