Bengkulu News #KitoNian

Solaria Disebut Jadi Penyebab Bau Busuk di Jalan Jati?

Pemeriksaan drainase Jalan Jati. Foto, BN

BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi memeriksa saluran drainase yang berada di jalan Jati, Jumat (28/04/2023). Pemeriksaan ini dilakukan lantaran adanya laporan warga soal bau busuk yang muncul dari wilayah tersebut.

Saat diperiksa, kondisi drainase dalam keadaan tersumbat dan dipenuhi oleh genangan air limbah. Namun menurut wawali, bau busuk itu muncul sejak restaurant Solaria berdiri.

“Adanya laporan masyarakat kepada pak wali dan wawali di Padang Jati ini ada drainase yang tersumbat dan aroma yang tidak sedap. Puncaknya, kebocoran ini ketika ada Solaria,” kata Dedy.

Ia mengatakan, awalnya drainase di depan Dinas Kominfo Kota Bengkulu itu memang dalam keadaan tersumbat. Namun sumbatan itu menjadi lebih parah sejak keberadaan Solaria. Ia menyarankan Solaria untuk tidak lagi membuang limbah ke drainase.

“Kita menyarankan ada tempat pengolahan limbahnya, jangan langsung dibuang ke siring karena mereka ada UKL UPL, yang saat ini belum,” sampai Dedy.

Untuk mengatasi hal tersbut, wawali meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk segera melakukan perbaikan. Ia juga meminta Solaria untuk secepatnya melengkapi izin lingkungan yang diminta pemkot dalam waktu tiga bulan. Wawali juga meminta RT setempat untuk meredam warga agar tidak merespon masalah ini secara berlebihan.

“Saya minta dari PU hari ini juga ‘aksyen’, insya Allah drainase ini akan baik. Dan pada Solaria juga, kita melindungi semua investasi di kota ini tapi juga izin ukl upl-nya tolong diselesaikan,” ujar Dedy.

Baca Juga
Tinggalkan komen