Bengkulu #KitoNian

Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Versi 1.1 Diluncurkan

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah mengikuti peringatan Otda secara Virtual dari Balai Daerah Semarak Bengkulu, Senin 26/4/2022. Foto, MC

BENGKULU – Pemerintah meluncurkan dua Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual Otonomi Daerah (Kovi Otda), Senin (25/04/2022).

Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah mengatakan, sistem SI LPPD dan KOVI Otda merupakan 2 sistem daring yang dibuat oleh Kemendagri untuk mempermudah penyelenggaraan roda pemerintahan di setiap daerah.

“Kita memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-26 tahun dan juga ikut menyaksikan launching beberapa aplikasi yang terpusat di kementerian dalam negeri untuk LPPD serta adanya ruang virtual konsultasi,” ungkap Rosjonsyah.

Rosjonsyah menjelaskan, aplikasi ini nantinya memiliki peran penting dalam menunjang efisiensi dan efektivitas kinerja ASN.

“Kita bisa manfaatkan semaksimal mungkin kinerja aplikasi yang sudah disiapkan oleh Kementerian Dalam Negeri, untuk efisiensi, efektivitas waktu dan juga biaya, jadi kita rasa ini cukup efektif,” tutup Rosjonsyah.

Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur, Bupati, Wali Kota, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik provinsi maupun kabupaten/kota se Indonesia.

Baca Juga
Tinggalkan komen