Sinopsis Film Qorin, Cerita Santri Panggil Jin

Poster Qorin

Siapa yang tidak mengenal Qorin, nama ini merupakan istilah dalam Al-Qur’an yang digunakan kepada malaikat dan jin pendamping setiap manusia.

Kali ini film garapan sutradara Ginanti Rona dan diproduksi oleh IDN Pictures, yang berjudul Qorin bercerita mengenai kehidupan seorang santri tingkat tiga Madrasah Aliyah bernama Zahea Qurotum Aini.

Zahra dikenal sebagai santri berprestasi dan teladan, Ia sangat taat pada gurunya yang bernama Ustad Jaelani. Demi dapat mempertahankan prestasinya tersebut, Zahra rela melakukan apapun.

Sedangkan seorang santri bernama Yolanda dikenal memiliki masalah, sehingga tidak ada yang mejadi temannya. Untuk itu Zahra diminta Ustad Jaelani untuk menjaga Yolanda dan melakukan ritual memanggil jin Qorin.

Tanpa rasa takut Zahra semakin terdorong untuk melakukan ritual tersebut, untuk mendapatkan nilai sempurna. Siapa sangka Umi Hana istri dari Ustad Jaelani memiliki kecurigakan, dengan benda-benda yang disimpan suaminya tersebut.

Rupanya benda-benda tersebut berhubungan dengan ritual Qorin dan Ustad Jaelani memiliki niat terselubung yang dapat membahayakan para santri juga pesantren.

Lantas apakah niat buruk Ustad Jaelani tersebut?

Kabarnya film ini akan tayang pada 1 Desember 2022, serta dibintangi oleh sejumlah pemain seperti Zulfa Maharani, Dea Annisa, Naimma Aljufri, dan Aghniny Haque.

Baca Juga
Tinggalkan komen