Bengkulu News #KitoNian

Sinopsis Film KKN Di Desa Penari Berasal dari Kisah Nyata

Penulis : Cindy

Tangkapan layar Trailer KKN di Desa Penari, Yotutbe MD Pictures

Perfilman di Indonesia sudah semakin membaik ya Viewers, baik film bergenre komedi, keluarga, romance, ataupun horor. Salah satu film yang saat ini sedang booming dan memecahkan rekor penjualan tiket bergenre horor adalah film KKN Di Desa Penari, sebenarnya film ini sudah rilis dan harus tayang pada 24 februari 2022. Namun karena lonjakan kasus covid-19, yang waktu itu melonjak membuat penayangan film ini ditunda.

Kisah film ini sendiri berasal dari kisah nyata loh Viewers, kisah ini diadaptasi dan diangkat dari kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 2009.

Kisah ini berawal dari enam mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Mereka ialah, Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Keenam mahasiswa ini menempu perjalanan menuju desa tersebut, setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan, mereka tiba di desa yang dituju. Mereka disambut kepala desa bernama Pak Prabu (Kiki Narendra). Sebelumnya mereka sudah diberi peringatan untuk tidak melewati batas gapura terlarang, di desa tersebut.

Pada awalnya keenam mahasiswa tersebut, mematuhi aturan tersebut. Dan fokus pada tugas mereka, hingga pada akhirnya Nur menyadari bahwa salah satu dari temannya itu melanggar larangan yang paling fatal tersebut dan membuat sosok penari misterius marah.

Dari situlah teror terus bermunculan dan semakin parah, sehingga mereka harus meminta bantuan Mbah Buyut (Diding Boneng), dukun setempat. Namun sayang, usaha mereka terlambat. Mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu.

Film KKN di Desa Penari digarap Awi Suryadi yang sebelumnya menggarap saga Danur. Dan dibintangi beberapa aktor muda, film ini juga melibatkan aktor senior seperti Kiki Narendra, Aulia Sarah dan Dewi Sri.

Apakah Nur dan temantemannya dapat pulang dengan selamat? Jika Viewers penasaran bisa bisa langsung menonton film tersebut di bioskop kesayangan anda. Film ini dibagi menjadi dua versi ya Viewers, versi pertama dibuat oleh orang dewasa dan untuk anak-anak umur 13 tahun keatas. Kedua versi ini hanya berbeda beberapa menit ya Viewers. Itu saja info dari mimin, sampai jumpa.

Baca Juga
Tinggalkan komen