Logo

Siapkan Diri!! BUMN Buka Lowongan Besar-besaran

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan kerja besar-besaran di 50 perusahaan pelat merah. Tercatat sebanyak 2700 lowongan yang disiapkan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, penyerapan tenagakerja baru ini bertujuan untuk menyerap talenta terbaik negeri untuk mengabdi sebagai perkerja BUMN.

“Transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capital. Itulah yang penting buat kita memastikan
bagaimana keberpihakan kita kepada talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN,” katanya, Selasa (12/4/2022).

Disampaikan Erik, BUMN merupakan sepertiga dari kekuatan ekonomi Indonesia. Untuk itu, peranan putra-putri terbaik bangsa sangat dibutuhkan.

“Tapi penting sekali kontinuitas kepemimpinan di BUMN harus terus berlanjut dengan figur-figur atau generasi muda yang tentu tidak hanya punya kapabilitas, tapi punya karakter akhlak yang baik,” tambahnya.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar sejumlah persiapan dilakukan dalam perekrutan ini. Diantaranya penyediaan platform terintegrasi sebagai pusat informasi dan penerapan core value AKHLAK sebagai salah satu tahapan seleksi.

“Tim helpdesk yang akan dibuka di beberapa kanal komunikasi untuk memudahkan para pelamar, dan mengantisipasi berbagai pertanyaan dari para pelamar,” jelasnya.