Logo

Server Down di Hari Pertama Pembukaan PPDB 2023

BENGKULU – Setelah dibukanya pendafatran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023, para pelajar lulusan SMP sudah mulai mendaftarkan diri lewat online. Sayangnya gangguan teknis, membuat pendaftaran tertunda.

Staff Pelayanan Informasi PPDB 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Edi Efendi menuturkan gangguan tersebut terjadi akibat banyaknya pendaftar dalam waktu bersamaan. Walaupun begitu pihak Diknas akan segera memperbaikinya sehingga peserta dapat mendaftarkan diri.

“Namun ada beberapa kendala seperti gangguan server saat ini, maklum banyak pendaftar yang masuk ke server. Sehingga server down, semoga server kembali lancar” kata Edi saat di wawancarai Bengkulunews.co.id Kamis (22/06/23) siang.

Adapun gangguan server tersebut ikut dirasakan oleh salah satu peserta PPDB 2023, Nikita yang berasal dari SMP N 12 Bengkulu. Ia mengaku sudah melakukan pendaftaran sejak pukul 08.00 wib, namun sayangnya hal tersebut tidak berjalan dengan baik.

“Setelah isi data yang diminta kita kan daftar, tapi ada informasi kalau saya belum bisa melakukan pendaftaran. Kemudian ada informasi juga yang menuturkan bahwa akun saya belum terdaftar,” jelas Nikita.

Hingga saat ini server masih belum bisa digunakan oleh para peserta, sedangkan pihak pelayanan PPDB dari Diknas terus menampung permasalahan yang di keluhkan dari para orangtua.

“Sampai sekarang belum bisa daftar, sekarang masih menunggu,” demikin Nikita.