Logo

Sepeda Nusantara Kembali Digelar di BS

BENGKULU SELATAN – Even nasional Sepeda Nusantara yang merupakan salah satu program Kemenpora RI, dalam waktu dekat akan kembali digelar di Bengkulu Selatan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan, Isnan Fajri didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Suhirdin. Dia mengatakan, rencananya even Sepeda Nusantara digelar pada bulan Maret mendatang.

“Jadi momennya pas dengan rangkaian HUT Kabupaten Bengkulu Selatan. Namun untuk pelaksanaannya sekitar pertengahan bulan Maret atau akhir Maret. Kalau waktu tepatnya belum kita tetapkan karena masih mau mengikuti rapat koordinasi kegiatan ini dulu di kementerian (Kemenpora),” terang Suhirdin.

Suhirdin mengaku bangga dengan kembali digelarnya even Sepeda Nusantara di Bengkulu Selatan. Sebab, Kabupaten Bengkulu Selatan, telah terpilih dari 35 Kabupaten/Kota penyelenggara even bergengsi dari Kemenpora RI tersebut.

“Artinya kita termasuk salah satu daerah yang sukses menggelar even Sepeda Nusantara. Apalagi jumlah daerah yang difasilitasi untuk menggelar Sepeda Nusantara tidak lebih banyak dari tahun lalu. Kalau tahun 2018 lalu kuotanya untuk 70 Kabupaten/Kota. Dan sekarang sudah berkurang menjadi 35 dan kita salah satunya,” ujar Suhirdin.

Dia berharap pada even Sepeda Nusantara nanti lebih meriah dari event yang sama tahun 2018 lalu. Sehingga, even Sepeda Nusantara dapat rutin dilaksanakan di Bengkulu Selatan rutin setiap tahun.

“Kalau meriah terus saya yakin kita bakalan rutin difasilitasi melaksanakan Sepeda Nusantara. Even ini nanti juga akan ada hadiah–hadiah menarik seperti tahun lalu,” demikian Suhirdin. (Rilis/MC Bengkulu Selatan)