Bengkulu News #KitoNian

Seluruh Kecamatan di Kota Bengkulu Direndam Banjir

Banjir Bengkulu

BENGKULU – Seluruh kecamatan di Kota Bengkulu terendam banjir akibat hujan deras disertai petir dan angin kencang, sejak Kamis (1/09) sore kemarin.

Daerah yang sebelumnya tidak terkena banjir pada 3 hari kemarin pasca hujan lebat mengguyur, kini ikut direndam banjir. Seperti Kecamatan Selebar, Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Ketinggian banjir bervariasi, mulai dari setengah meter hingga dua meter. Untuk daerah terparah masih di wilayah langganan banjir, yakni Kecamatan Muara Bangkahulu dan Ratu Agung.

“Terhitung dari sore kemarin sampai malam hari dan pagi ini, sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu seluruhnya terkena banjir. Hal ini karena memang hujan yang lebat mulai sore kemarin. Dan daerah yang sebelumnya kemarin tidak kena banjir, kini malah kena. Seperti di Bumi Ayu, di Kandang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi, Jumat (2/09).

Sebelumnya, berdasarkan data dari BPBD Kota Bengkulu, korban yang terdampak banjir ada sebanyak 1.970 Kepala Keluarga (KK). Namun karena ada tambahan dari beberapa kecamatan yang sebelum tidak terkena banjir, Will Hopi menyebut korban yang terdampak banjir akan bertambah.

“Nanti rilis data seluruh korban banjir kita sampaikan. Karena ada daerah yang sebelumnya tidak terkena kini kena dampak banjir, pastinya jumlah bertambah,” ujarnya.

Saat ini pantauan jurnalis Bengkulunews di lokasi banjir, untuk daerah Tanjung Agung yang sebelumnya sudah mulai surut, kini air banjir sudah kembali lagi ke badan jalan. Tak hanya disitu, di ruas jalan Rawa Makmur, saat ini juga belum bisa dilalui oleh pengendara lantaran air banjir masih tinggi.

Baca Juga
Tinggalkan komen