Logo

Sekda Kaur Sampaikan 5 Skala Prioritas Pembangunan

Kaur – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur, H. Nandar Munadi, M.Si memaparkan bahwa Kabupaten Kaur telah menetapkan 5 skala prioritas pembangunan kabupaten ini pada tahun 2021 mendatang.

Skala prioritas pembangunan tersebut, masing-masing peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan/kemasyarakatan, peningkatan kuantitas dan kualitas, dan layanan dan reformasi birokrasi.

“Prioritas pembangunan ini berdasarkan hasil dari Musrenbang Kabupaten yang telah kita laksanakan, dan berharap prioritas pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Sekda, Kamis (12/03/20).

Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu, H.M. Syahroni,S.Sos, M.M mewakili Gubernur Bengkulu mengucapkan terimkasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur berkat kerja sama yang baik selama ini Pemerintah Provinsi Bengkulu sukses dan berhasil menjalankan program kerja yang nyata dan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan rakyat.

“Sebagai bentuk penghargaan dan dukungan kepada Kabupaten Kaur Pemerintah Provinsi Bengkulu pada APBD tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.15.550.367.000,- untuk pelaksanaan pembangunan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi untuk Kabupatan Kaur,” bebernya.

 

Sementara itu, Kabid Bappeda Litbang Kaur Yulizar S.T, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Kaur Tahun 2021, progres kedepannya mengambil tema Sumber Daya Manusia dan Ekonomi yang Didukung Didukung Pemanfaatan Infrastruktur dan Uggulan Potensi Lokal

“Tema ini menggambarkan fokus dari rencana pembangunan tahunan Pemerintah Kabupaten Kaur Yang dalam periode tahun ke- 5 dari Rencana Pembangunan 5 Tahun, yaitu 2016- 2021 lebih menitikberatkan kepada 5 program prioritas tadi,” ungkapnya.

Hadir dalam Musrenbangkab tersebut Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bengkulu H. M. Syahroni, S.Sos, M.M, Bupati Kaur Sekda Kaur H. Nandar Munadi M. Si, FKPD, Seluruh Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat, dan serta seluruh OPD dan tamu undangan lainnya.(drs/adv)

Penulis : Darius
Editor : yas