Logo
Dempo Xler

Sejumlah Inovasi Bank Bengkulu di HUT ke 52

Sejumlah Inovasi Bank Bengkulu di HUT ke 52

BENGKULU – Bank Bengkulu menggelar acara kegiatan HUT-nya yang ke 52 tahun, bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Direktur utama Bank Bengkulu, Ahmad Irfan menuturkan rasa terimakasih kepada masyarakat Bengkulu. Berkat dukungan masyarakat, Bank Bengkulu dapat berkembang pesat sampai sekarang.

Menginjak umur yang ke-52, banyak inovasi yang akan dikembangkan oleh Bank Bengkulu. Adanya peningkatan service atau layanan mulai dari Front Office hingga Back Office.

“Yang membedakan bank itukan dari layanannya. Makanya kita tingkatkan service dari front office hingga ke back office, kemudian arsitektur IT-nya kita bangun. Kalau kita keterbatasan modal berarti kita bisa  bersinergi dan berkolaborasi dengan bank-bank besar lainnya,” kata Irfan pada Bengkulunews.co.id Jum’at (14/04/23) pagi.

Kemudian Ia juga mengatakan bahwa ke depannya Bank Bengkulu dapat berkembang hingga internasional. Inovasi selanjutnya adalah membangun dan membenahi kembali kebijakan-kebijakan yang tumpang tindih.

“Sehingga mudah-mudahan kita nanti saat tanda tangan bulan mei, insyaallah debit visa bank Bengkulu bisa diambil di seluruh dunia internasional. Insyaallah kita sama-sama berdoa, itulah inovasi yang kita bangun. Selanjutnya kita akan membenahi kebijakan yang tumpang tindih, akan disinkronisasikan dan harmonisasikan. Tidak butuh banyak kebijakan, cukup 40 saja,” jelasnya.

Acara HUT ke-52 tahun ini juga dimeriahkan oleh bazar murah Ramadhan yang diadakan selama tiga hari, dari tanggal 12 hingga 14 April 2023. Adapun serangkaian kegiatan seperti sembako (bulog), live music, coffe shop, pembagian takjil, penukaran uang, jajanan buka puasa, outlet batik, outlet pakaian, donor darah pmi hingga spot foto 360.

Irfan berharap ke depannya Bank Bengkulu dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga inovasi yang sudah direncakana dapat terlaksana dengan baik.

“Kemudian kita sama-sama meningkatkan SDM dan mengupgrade diri, sehingga apa yang direncanakan tercapai. Sehingga jika ditanya, teman-teman apa kabar? jawabannya sukses, luar biasa, 130 persen laba. Laba ini yang kita harapakan dari RKAT, kemudian mencapai target 2023. Yakni untung, aman, selamat, sehingga tidak menciptakan permasalahan kredit baru. Kita bisa tumbuh secara berkelanjutan dn berkesinambungan,” demikian Arif.