Logo

Segera Buka, Kedai Kopi Gading Cempaka  

bengkulunews.co.id – Kedai Kopi Gading Cempaka (KGC) tak lama lagi akan launching. Setelah 3 tahun malang melintang di jualan online (e-commerce), KGC mencoba pasar baru (off line), yaitu dengan membuka kedai. Bukan sekedar tempat tongkrongan, tapi Kedai KGC akan menggabungkan unsur-unsur lain yang bermanfaat dan tentu tidak hanya berorientasi keuntungan finansial semata.

“Iya. Kami gabungkan semua di sini. Ibaratnya bisa jadi ruang kreatif. Sebagai tempat konsolidasi gagasan. Tempat mengembangkan ide-ide kreatif. Segala macam lah,” terang pengelola Kedai KGC Rikka Kurnia Ningsih di lokasi, Selasa (17/12/19).

Bukan hanya itu, tambah Rikka, kedai ini nantinya juga akan dijadikan ruang pertemuan.

“Kita ada 2 lantai, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk diskusi, pelatihan, maupun rapat. Kita buat senyaman mungkin,” terangnya.

Kendati bukan pakar kopi, lanjut Rikka, minimalnya Kedai Kopi Gading Cempaka ini akan memberikan ruang bagi yang ingin belajar tentang kopi. “Misal ada yang mau belajar nyeduh, ngeroasting dan sebagainya, terkhusus bagi tamu-tamu yang lagi berkunjung ke Bengkulu,” terang lulusan IAIN Curup ini.

Kedai KGC tidak hanya menyediakan minuman kopi saja, tapi juga minuman non kopi yang bisa dinikmati semua kalangan dan semua usia serta kelas. Tentu juga makanan ringan maupun berat tapi itu akan dilakukan secara bertahap.

“Tentu kami menyediakan kepada pelanggan kopi premium. Kami pusatkan di sini semua produk unggulan Kopi Gading Cempaka. Toko oleh-oleh kopi Bengkulu lah, souvenir, alat-alat kopi pun juga kita jual,” terang Rikka.

Selain paket oleh-oleh kopi seperti yang dijual selama ini, nantinya juga akan dibuka pembelian khusus bubuk maupun roasted beans kopi segar bagi masyarakat pencinta kopi Bengkulu dengan harga terjangkau dan pastinya tetap kopi murni yang menyehatkan.

“Kita juga akan menjual mesin roasting kopi lokal dari Jember. Kami distributor utama untuk wilayah Sumatera,” papar Rikka.

Sebuah ruko yang berlokasi di Jl. Batang Hari, Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu itu disulap menjadi tempat tongkrongan kaya gagasan dan inspirasi nantinya. Meskipun tak begitu luas, yang paling pokok akan menjadi ruang silaturahmi dan belajar bagi anak muda Bengkulu.

Penulis : Kahfi/Redaksi