Logo

Saran Menpan Untuk Gub, Buat Zona Integritas

bengkulunews.co.id – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi menyarankan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti untuk membuat zona integritas, agar seluruh jajaran birokrasi di pemerintahan Provinsi Bengkulu dapat mengikuti dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada rakyat.

Menpan akan kejar target guna mencapai Dynamic Governance Birokrasi. Penyelenggaraan pemerintah harus berorientasi prinsip efektif, efisien dan ekonomis. Program pemerintah difokuskan untuk mewujudakan hasil yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Seluruh pemerintah diarahkan pada sistem berbasis elektronik guna memudahkan pengelolaan data dan setiap pegawai harus memiliki kontribusi yang jelas dan terukur terhadap kinerja,” kata Menpan.

Ia menargetkan, pada akhir pemerintahan periode pertama Presiden Joko Widodo target itu akan terwujud. Jika demikian, maka dunia akan melihat Indonesia sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk berinvestasi dan pada akhirnya proses pembangunan dan kemajuan akan cepat terwujud dengan sendirinya.

“Dengan kata lain tata kelola pemerintahan yang baik adalah modal dasar dari kepercayaan internasional,” pungkasnya. (126)