Bengkulu News #KitoNian

Saling Berbagi di Hari Raya Idul Adha

Kepala Badan Keuangan Lebong, Wuwun Mirza

LEBONG, bengkulunews.co.id – Menjelang hari Raya Idul Adha ke 1438 Hijriah, yang diketahui oleh seluruh umat muslim di Indonesia, termasuk di Kabupaten Lebong sebagai hari raya kurban. Makna berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Berkurban” itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta. Seperti misalnya Nabi Ibrahim yang telah mengikhlaskan Putranya (Nabi Ismail) yang sesungguhnya sangat beliau cintai, dengan perintah Allah maka beliau rela untuk mengurbankan putranya tersebut, hal ini tentunya merupakan wujud dari penyerahan dirinya kepada Allah SWT.

Untuk itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Wuwun Mirza mengajak seluruh umat muslim untuk memanfaatkan momentum ini dengan cara saling mengasihi dan saling membantu serta mempererat kebersamaan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita maknai Idul Adha untuk saling membantu yang berkekurangan, memperkuat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, memperbaiki jati diri bangsa dan menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Wuwun.

Lebih lanjut Wuwun menjelaskan, Berkurban saat hari raya Idul Adha dianjurkan sangat kepada siapa saja umat muslim yang sudah mampu dalam hal ekonomi. Sebab, dalam sejarahnya, disebutkan dalam Al Qur’an, Allah memberi perintah melalui mimpi kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan Ismail.

Dan sebagai umat muslim yang baik, dirinya menganjurkan agar belajar untuk saling berbagi dan peduli satu sama lain. Selain itu,  hari raya kurban juga mempunyai tujuan yang sangat mulia yaitu membantu sesama, supaya di hari raya kurban yang mulia ini dapat di maknai semua umat islam dengan suka cita.

“Kami keluarga besar BKD Lebong mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1438 H. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu. Allahu Akbar Walillahilham,” demikian Wuwun. (prw)

Baca Juga
Tinggalkan komen