Logo
Dempo Xler

RSUD Tais Masih Kotor

RSUD Tais Masih Kotor

SELUMA, bengkulunews.co.id – Sidak yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Seluma mendapatkan kondisi RSUD Tais yang kotor, sehingga dianggap kurang layak untuk ukuran rumah sakit.

“Kita rasakan tadi beberapa tempat masih kotor, ada tempat cuci tangan tetapi tersumbat dan tergenang, akibatnya ada jentik-jentik nyamuk diwestafel itu,” kata Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin, Jumat (14/4/2017).

Selain itu, tempat sampah diletakan didalam kamar inap, tidak ditutup sehingga bisa menimbulkan bakteri. Padahal lokasi tersebut harusnya paling steril, karena tempat penyembuhan pasien.

Yang tidak kalah mencenangkan adalah kamar mandi tempat perawat, kondisinya berbau. Didalamnya berserakan tempat alat ngepel yang terbuat dari handuk beserta cairan pemberesih.

“Sungguh sangat mengherankan, karena pegawai dirumah sakit ini didominasi lulusan tenaga kesehatan. Tetapi, masih jauh dari perilaku hidup sehat,” tutur Husni.

Secara kelembagaan pihaknya akan memanggil petinggi rumah sakit, beserta Bappeda Seluma guna mencari solusi dari persoalan ini. Apalagi bidang kesehatan merupakan salah satu dari target pemerintah daerah, bila rumah sakit saja seperti ini maka dipastikan sulit untuk mencapai target.

“Dipastikan tidak akan ada lagi anggaran untuk rumah sakit, karena fasilitas sudah dilengkapi tinggal pemanfaatanya saja harus dimaksimalkan, jangan salah urus seperti ini,” tutup Husni.