Logo

RM :Calon Sekda Harus Pintar IT

 

Gebernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti, setelah menerima lima nama calon Sekda Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jumat (14/10)

Gebernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti, setelah menerima lima nama calon Sekda Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jumat (14/10)

bengkulunews.co.id – Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu harus mempunyai pemahaman dan pengalaman tentang IT, serta mahir mengelola keuangan berbasis Akruel. Karena, Pemda Provinsi akan masuk ke transformasi birokrasi berbasis IT.

Untuk itu, Gubernur akan membawa lima nama yang telah diberikan Panitia Seleksi (Pansel), Kemarin (14/10), kepada Mendagri untuk dikonsultasikan. Konsultasi ini terkait dua kriteria itu yang harus dimiliki oleh calon Sekda.

“Untuk menyikapi hal ini, kami akan menyurati Menteri dalam negeri untuk bisa menkonsultasikan masalah ini, ” kata Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH.

Disisilain, Wakil Ketua Pansel Sekda Pemprov, Dr. Ridwan Nurazi, SE, M. Sc, mengatakan, memang benar pihaknya sudah menyerahkan nama calon Sekda kepada Gubernur.

“Terkait berapa orang itu rahasia. Untuk tindak lanjutnya kami tidak ada hak lagi, itulah maksimal yang dapat kami lakukan,” sampainya.

Saat ditanya terkait nilai tertinggi yang didapat para calon Sekda, tidak banyak disampaikannya. Lagi-lagi karena itu bersifat rahasia.

“Nilai tertinggi semua ada disitu, nilai 80 keatas semua ada disitu. Tidak ada nilai 90 dan yang dibawah 80 pasti tidak lulus. Selebihnya rahasia,” tutupnya sambil tertawa.

Gubernur sangat mengapresiasi kerja pansel yang sudah sangat baik. Melakukan uji kompetensi dan sekarang sedang melakukan penelusuran rekam jejak para calon.(cw1)