Logo
Dempo Xler

Raskin Lamban, Pria Ngamuk Hingga Tusuk Warga

Ilustrasi Kartun Penusukan ISTIMEWA

Ilustrasi Kartun Penusukan ISTIMEWA

KAUR, bengkulunews.co.id – Nahas, Didi menjadi korban sabetan senjata tajam, harus dilarikan ke rumah sakit. Warga Desa Talang Lais Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur ini, menjadi korban amukan salah satu warga berinisial RV.

Awalnya, Didi mencoba menegur RV yang tengah berbuat gaduh, RV melempari rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Talang Tais dengan batu. Tak terima ditegur, RV justru mencoba melempari tubuh Didi. Didi yang tak mau menyerah, mencoba mendekat untuk menangkap RV.

Seperti emosi negatif memuncak, RV yang coba dihentikan lemparannya malah keluarkan pisau dari pinggangnya dan sabetkan ke arah Didi. Satu tusukan menancap di paha Didi. Ledit saudara laki-laki korban yang kebetulan berada di tempat kejadian, mendekap pelaku agar tak banyak bergerak. Bukannya berhenti, pelaku makin emosi, dapat menjatuhkan Ledit dan mencoba menusuk perut Didi.

Beruntung warga lain berhasil menyambar dan merebut senjata dari tangan pelaku dengan cepat. Didi dilarikan ke rumahsakit, sedang RV digelandang ke Polsek Tanjung Kemuning untuk diamankan.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari keluarga korban, kejadian bermula dari pelaku yang menuntut raskin di Rumah Sekdes Desa Talang Tais. Sekdes tak ada dirumah, hanya istri Sekdes yang menyampaikan kepada pelaku bahwa Raskin belum turun. Seolah pelaku tidak terima alasan tersebut, kemudian pelaku melempari rumah Sekdes dengan batu. Warga juga menambahkan bahwa pelaku tersebut memang kurang waras, kesehariannya hanya diam di Rumah namun selama ini pelaku tidak pernah mengganggu warga.(114)