Puncak KBN Tepat di Hari Ibu, Bengkulu Berniat Jahit Merah Putih Bersama

Puncak KBN Tepat di Hari Ibu, Bengkulu Berniat Jahit Merah Putih Bersama

Peserta Kemah Bela Negara Nasional 2022 di Bengkulu. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Ketua Kwarda 07 Bengkulu, Hamka Sabri mengungkapkan, puncak Kemah Bela Negara 2022 di Bengkulu bakal ditandai dengan acara menjahit bendera Merah Putih bersama pejabat hingga tingkat kementerian.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk mengenang kembali, Ibu Fatmawati penjahit bendera merah putih yang berasal dari Bengkulu. Juga sesuai dengan program Gubernur agar setiap bendera merah putih yang dinaikkan setiap tanggal 17 Agustus, dijahit langsung dari Bengkulu.

“Insyaallah mudah-mudahan ya, ini kita serahkan sepenuhnya, karena agenda nasional. Sedangkan untuk pramuka kita serahkan pada kwarnas, kemudian hari ibu diserahkan ke kementrian TPPA. Kita tunggu saja,” ungkap Hamka usai pembukaan KBN 2022 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (26/11/22) siang.

Ia berharap semua kwartir yang ada di Indonesia dapat hadir memenuhi undangan dan agenda menjahit bendera merah putih dapat berlangsung terus menerus.

“Kami menunggu kedatangan kakak-kakak di bumi raflesia. Kita minta sejarah itu tetap berlangsung, jadi siapapun yang menjadi gubernur harus menjahit bendera dulu ke Bengkulu. Berharap event ini dapat berlanjut,” kata Hamka.

Berlangsung di Tiga Daerah di Bengkulu

Kemah Bela Negara 2022 akan berlangsung di tiga daerah di Bengkulu. Daerah yang dipilih yakni Seluma, Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu. Rencananya para anggota akan menginap di homestay milik warga, dengan kuota peserta kurang lebih 1.600 orang.

“Rumah penduduk sudah kita pasang stiker. Kita juga sudah berkoordinasi sama mereka, Alhamdullilah penduduk siap menerima itu,” kata Hamka

Hamka mengatakan, lokasi yang dipakai yakni di Desa Srikencoro dan Desa Srikaton di Bengkulu Tengah. Lalu Bukit Peninjauan satu dan Bukit Peninjauan dua di Seluma, serta Kota Bengkulu. Kemah Bela Negara 2022 Nasional ini direncanakan akan berlangsung dari tanggal 16 Desember hingga 22 Desember 2022.

Sebelumnya, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka 07 Bengkulu bersama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menggelar Pembukaan Napak Tilas serta peluncuran logo dan maskot Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2022, di Balai Raya Semarak Bengkulu. (Adv)

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen