Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Penutupan KBN Nasional Meninggalkan Kesan Bagi Peserta

BENGKULU – Ketua Kwarda 07 Bengkulu, Hamka Sabri menuturkan rasa syukur atas lancarnya acara Kemah Bela Negara (KBN) Nasional yang telah diadakan di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Ia juga mengungkapkkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu, terutama yang telah membantu melayani tamu daerah yang datang dari berbagai Provinsi.

Hamka menegaskan bahwa penutupan tersebut sudah dilakukan secara resmi oleh Gubernur Provinsi Bengkulu sekaligus Dewan Pembina Pramuka Rohidini Mersyah.

“Bersyukur penutupan KBN nasional kali ini berjalan baik, tadi juga sudah dinyatakan tutup oleh bapak pembina kita pak gubernur. Lalu kepada seluruh masyarakat Bengkulu terlebih lagi, pada bapak ibu yang telah melayani tamu daerah kita, jadi kami ucapkan ribuan terimakasih atas nama kuarda 07,” kata Hamka pada Bengkulunews.co.id, Kamis (22/12/22) siang.

Ia juga berharap dengan datangnya para tamu kontigen dari luar, dapat menambah semangat kuarda Bengkulu untuk bergerak lebih lagi ke depannya.

Hal lain dirasakan oleh para peserta KBN Nasional 2022, salah satu perwakilan Konda Sulawesi Selatan, Zulfahmi Barsah mengaku terkesan saat pertama kali tiba di Bengkulu.

Ia mengaku terkesan oleh perilaku ramah yang ditampakkan masyarakat Bengkulu, kepada para peserta KBN Nasional 2022.

“Saya kira orang Sumatera itu keras-keras, ternyata sangat ramah. Kita disambut di rumah, diperlakukan seperti anak sendiri, diberi makan, dibangunin, bahkan disisirin,” tutur Zulfahmi.

Kemudian Ia mengaku bahwa KBN Nasional 2022 ini, merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi semua peserta. Ia berharap jika ada kesempatan kembali, dirinya dan para rekan akan berkunjung kembali ke Bengkulu.

Kesan yang sama juga dirasakan oleh salah satu Konda Jawa Tengah, Galang Sangka Alam mengaku bahwa KBN Nasional 2022 kali ini membuat dirinya merasakan berada di kampung halamannya sendiri.

Selain itu Ia menjelaskan bahwa selama agenda KBN Nasional berjalan, banyak pelajaran yang didapatkannya.

“Alhamdullilah banyak pelajaran yang dan ilmu yang didapat dari agenda KBN nasional di Bengkulu ini, saya juga mendaptkan banyak teman dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa KBN kali ini sangat ramai dan bersyukur dapat melihat keindahan Bengkulu yang belum pernah dilihatnya.

“Dan kesan saya untuk tema bela negara ini adalah sangat baik dan ramai kegiatannya. Kita lihat juga Bengkulu ini kota terindah yang ada di Indonesia dan ramah-ramah orngnya,” tutup Galang.

Kabarnya siang ini para peserta akan segera kembali ke Provinsinya masing-masing, menggunakan bus yang telah disediakan.

Baca Juga
Tinggalkan komen