Bengkulu News #KitoNian

Puluhan Rumah Ditiga RT Terendam Banjir


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang, membuar puluhan rumah di tiga Rukun tetangga (RT) di jalan Gunung Bungkuk, Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, terendam banjir, setinggi lutut orang dewasa.

Tiga yang terendam banjir itu, RT 16, RT 17 dan RT 6. Akibat, luapan air dari selokan tersebut aktivitas ditiga RT lumpuh total.

Ketua RW 5 jalan Gunung Bungkuk, Komarudin mengatakan, genangan air yang merendam 3 RT diakibatkan luapan selokan yang terjadi setiap musim hujan.

”Setiap datang musim hujan pasti terjadi banjir dikawasan ini. Hal ini diakibatkan selokan yang sempit, sehingga tidak mampu menampung debit air yang datang dari berbagai penjuru,” kata Komarudin, Selasa (22/8/2017).

Menurutnya, pihak RW melalui lurah telah seringkali melaporkan kejadian ini ke pihak pemerintah. Namun, belum ada tindakan dari pemkot terkait ini.

”Wali kota pun sudah beberapa kali meninjau lokasi ini, tapi hanya meninjau dan tidak ada tindak lanjut,” sampai dia.

Senada dengan Komarudin, ketua RT 16, Siswandi mengatakan, hingga saat ini belum ada perhatian dari pihak pemerintah terkait banjir yang melumpuhkan aktivitas warga di tiga Rt ini.

”Belum, hingga saat ini belum ada pihak pemkot yang datang, dan sangat jarang ada perhatian setiap kali banjir,” kata Siswandi.

Dirinya berharap, adanya perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki drainase tang tak mampu untuk menampung debit air saat hujan.

”Ya, kami harap pemerintah kota Bengkulu mendengar keluhan kami disini, agar kami dapat tidur nyenyak pada saat musim hujan tiba,” pungkas Siswandi.

 

Baca Juga
Tinggalkan komen