Logo

PU Rejang Lebong Bangun Jembatan Warna Warni

REJANG LEBONG – Jembatan Warna Warni yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten Rejang Lebong diresmikan, Sabtu(08/12). Jembatan ini terdapat di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.

Sekretaris Dinas PUPR-PKP Rejang Lebong, Hamsapari, ST., MT menjelaskan bahwa jembatan tersebut merupakan suatu ide yang terpikirkan oleh Dinas PU Rejang Lebong dalam menyesuaikan visi misi bupati yakni Kota Wisata. Oleh karena itu, dengan mengambil Estetika dari pariwasata terciptalah pembangunan jembatan warna warni. Jembatan warna warni tersebut bernama Jembatan Pasar Minggu.

“Jembatan pasar minggu tersebut dibuat warna warni untuk menarik masyarakat, apalagi dengan visi misi yakni kota wisata, maka dibuatlah sebuah jembatan berwarna warni,” ujar Hamsa.

Hamzah juga menambahkan bahwa jembatan ini adalah jembatan yang pertama sekali di Rejang Lebong. Ia berharap jembatan ini bisa menjadi icon didesa tersebut sehingga dapat menarik masyarakat untuk berkumpul, berselfi atau berfoto disana.

“Jembatan warna warni ini dibuat sebagai salah satu spot masyarakat untuk berkumpul,” pungkasnya.