Logo

Ratusan Pelajar SMA Kota Bengkulu Ikuti Tes Pasukan Pengibar Bendera

BENGKULU – Sebanyak 303 Pelajar SMA/SMK dan MA se-Kota Bengkulu mengikuti tes tahapan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Bengkulu. Ratusan perserta ini terdiri dari 140 putra dan 163 putri.

Pembentukan pasukan Paskibraka tingkat Kota Bengkulu guna mendukung upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 dan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2025.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu Fenny Fahrianny mengatakan, ada beberapa tahapan yang akan dilalui peserta seleksi diantaranya Computer Assisted Test (CAT), Tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (TWK), serta Tes Intelegensia Umum (TIU) dan tahapan teknis lainnya.

Pada tahap akhir akan dipilih melalui sistem perangkingan 30 orang (15 pasang putra dan putri) yang akan bertugas di Pemkot Bengkulu dan 10 orang (5 pasang) akan bertugas di Pemprov Bengkulu.

Sedangkan untuk Paskibraka tingkat Nasional akan diseleksi di Provinsi Bengkulu dan yang mendapatkan nilai tertinggi akan dikirim ke Nasional.

Penjabat Walikota Bengkulu diwakili Pj Sekda Kota Eka Rika Rino meminta para pelajar dapat memberikan yang terbaik selama mengikuti jalannya seleksi dengan mengharapkan hasil terbaik.

“Mereka ini adalah putra putri terbaik, karena mereka ini sudah punya modal baik dalam bertingkah laku maupun secara mental mereka sudah teruji. Jadi insya allah ini jadi bekal untuk masa depan mereka, apalagi mereka semua telah ditempah nantinya dan sangat disiplin tentunya,” jelas Eka.