Logo
Dempo Xler

Provinsi Bengkulu Raih Sembilan Medali di Ajang Popnas 2023 Sumsel

Provinsi Bengkulu Raih Sembilan Mendali di Ajang Popnas 2023 Sumsel

Provinsi Bengkulu Raih Sembilan Mendali di Ajang Popnas 2023 Sumsel

BENGKULU – Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Suhardi menuturkan pada kegiatan Pekan Olahraga Pemuda Nasional ke XVI di Sumatera Selatan tahun 2023, sembilan mendali berhasil dibawa pulang oleh para atlet.

Bahkan Bengkulu berhasil naik ke peringkat ke 22 dari 34 Provinsi. Bengkulu naik empat tingkat, karena pada Popnas sebelumnya berada di peringkat 26.

“Alhamdullilah pada Popnas XVI di Sumsel 2023, Provinsi Bengkulu berhasil meraih sembilan mendali. Satu mendali emas, tiga perak dan lima perunggu,” kata Suhardi pada Bengkulunews.co.id Kamis (07/09/23) siang.

Adapun sembilan mendali tersebut dipersembahkan dari cabang olahraga atletik satu mendali emas dan satu perunggu. Cabor tinju dua perak. Cabor silat satu perak dan tiga perunggu. Serta cabor panahan mendapat satu mendali perunggu.

Popnas 2023 Sumsel

Suhardi juga mengaku senang dengan peningkatan yang telah dicapai oleh para atlet. Terlebih para atlet dan dinas sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu.

Sub Koordinator Fungsional Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Subaeti menambahkan para atlit sangatlah berantusias dalam meraih mendali.

Sehingga Ia berpesan kepada para atlit untuk tetap semangat dan jangan mudah menyerah. Terlebih mereka harus mempersiapkan diri untuk pekan olahraga yang akan datang.

“Tetap semangat ketemu lagi di Popnas selanjutnya. Lebih giat lagi berlatih dan maksimal, hasilnya insyaallah pasti baik. Jangan putus asa,” demikian Subaeti. (Advetorial)