Bengkulu News #KitoNian

Program Pemulihan Ekonomi Nasional Bengkulu Dapat Dukungan Kejati

Program Pemulihan Ekonomi Nasional Bengkulu Dapat Dukungan Kejati

BENGKULU – Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin rapat Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Rabu (27/4/2022). Rapat ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya soal bagaimana mengoptimalkan penyerapan dan pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional

Hasil rapat memutuskan Kejati Bengkulu mendukung pemerintah provinsi agar percepatan pemulihan ekonomi nasional dapat segera terwujud.

Kejati Bengkulu diketahui juga telah membuat aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk melapor dan berdiskusi jika mengalami hambatan terkait program pemerintah.

“Alhamdulillah pak Kepala Kejaksaan Tinggi kita membuat sebuah aplikasi bagaimana peran dari Kejaksaan untuk mendukung, menstimulasi program ini cepat berjalan,” terang Gubernur Rohidin.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Heri Jerman pada kesempatan ini menjelaskan turut mendukung serta mendorong apa yang sudah diprogramkan oleh OPD terkait program – program pemulihan ekonomi nasional.

“Ada beberapa cluster, seperti cluster kesehatan, cluster penguatan UMKM juga beberapa cluster lainnya itu yang perlu kita gerakkan, supaya segera bisa dilaksanakan karena berdasarkan data yang kita punya, itu berjalannya belum maksimal, maka kita maksimalkan agar akhir tahun bisa terserap semua, sebagaimana data yang disampaikan tadi 84 persen yang terserap program PEN itu, kalau bisa 100 persen bisa kita serap semua,” terang Heri Jerman. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen