Logo

Program Brendo Ramadan Dukung UMKM Bengkulu

BENGKULU – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan Pemerintah Kota bengkuku (Pemkot) lewat Dinas Koprasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) laksanakan program Brendo Ramadan yang diresmikan langsung oleh PJ Walikota Bengkulu.

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan potong pita bersama oleh Pj Walikota, Pj Sekda, Kapolresta, dan Kadis KUKM. Acara dilanjutkan dengan membagikan 500 takjil gratis kepada masyarakat Bengkulu yang melintas.

Dalam sambutanya Pj Walikota Bengkulu Arif Gunandi menyampaikan terimakasih kepada Dinas KUKM, dan Arif berharap dengan adanya Berendo Ramadan dapat menjadi tempat pilihan warga bengkulu dalam berbelanja kuliner.

“Mudah – mudahan dengan brendo ramadan ini menjadi tempat pilihan bagi warga Kota Bengkulu memilih kuliner untuk berbuka puasa,” ucap Arif Gunandi

Kadis KUKM Nurlia Dewi menambahkan, program brendo ramadan merupakan bazar UMKM yang akan berlangsung hingga lima belas hari kedepan. UMKM yang berjualan akan dipersilahkan dan tidak dipungut biaya.

“Kalau pun pada akhirnya nanti pelaku UMKM mau lanjut sampai akhir puasa ya disilahkan karena kebetulan tenda ini tenda kita jadi tidak berbayar,” ungkap Nurlia pada bengkulunews.co.id, Selasa (12/03/2024)

Selanjutnya Nurlia mengatakan, ada juga perogram takjil gratis yang itu kerjasama Pemerintah Kota dengan Bank Bengkulu. Tambah Nurlia UMKM yang berpartisipasi berjumlah 34.

“Jadi memang untuk bangkitkan umkm, kasian nanti mereka dagang ga ada yang beli jadi belinya disini nanti kita bagikan ke warga selama sepuluh hari kita bagi takjil,” sambung Nurlia