Logo

PPDB 2023 Tampung 3.774 Siswa Baru dengan Total 111 Rombel

BENGKULU – Staff Pelayanan Informasi PPDB 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu,  Edi Efendi menjelaskan bahwa tahun ini seluruh SMA N di kota Bengkulu memiliki daya tampung sebanyak 3,774 siswa.

Kuota tersebut diambil dari empat jalur, yakni zonasi 55 persen, afirmasi 15 persen, mutasi 5 persen dan prestasi 25 persen.

“Kita sudah membuka pendaftaran mulai hari ini, dengan 11 SMA di Bengkulu. Kuota kita berdasarkan catatan rombel itu ada sekitar 111. Berdasarkan hitungan ada 3.774 siswa yang ditampung,” kata Edi pada Bengkulunews.co.id Kamis (22/06/23) siang.

Adapun 11 SMA N di Bengkulu tersebut terbagi menjadi beberapa Rombongan Belajar (rombel). Yakni SMA N satu, dua, tiga, empat dan tujuh  rata-rata menerima 12 rombel. SMA N 5 rata-rata menerima 11 rombel, SMA N 6 dan 8 sembilan rombel. SMAN N 10 dan 11, rata-rata terima delapan rombel. Serta SMA N 9, terima enam rombel.

Ia juga menjelaskan pendaftaran dibuka dari pukul delapan pagi hingga 12 malam, nantinya para peserta yang sudah terdaftar dapat memberikan konfirmasi kepada pihak sekolah. Barulah siswa membawa berkas fisik sesuai dengan data yang diberikan ketika pendaftaran online.

“Anak sudah bisa mendaftarkan diri lewat link http://ppdb.provinsi.go.id, setelah ada bukti pendaftaran barulah peserta menghubungi pihak sekolah yang dituju. Untuk memberikan bukti print sebagai bukti autentik,” jelasnya.

Pemberian bukti dapat dilakukan selama jam operasional sekolah berlangsung. PPDB 2023 masih akan terus berjalan hingga tanggal tiga Juli mendatang.

“Pendaftaran dilakukan dari 22 Juni hingga tiga Juli. Nantinya peserta yang lulus bisa melakukan daftar ulang pada tanggal lima hingga tujuh juli,” demikian Edi.