Bengkulu #KitoNian

Porprov Jadi Ajang Pencarian Bakat Hebat

BENGKULU – Penyelenggaraan Porprov Bengkulu ke IX resmi dibuka oleh PLT Gubbernur Rohidin Mersyah, Selasa (1/5/2018). Acara yang sudah lama tak diselenggarakan ini jadi ajang pencarian atlet Bengkulu untuk menghadapi even Pekan Olahraga Wilayah Sumatera (PORWIL) dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Porprov kali ini digelar sebagai pemanasasan, dalam rangka penyelenggaraan event yang besar pada tahun 2019 yakni PORWIL. Dalam even tersebut, Bengkulu menjadi tuan rumah.

“Setelah sekian lama porprov hilang akhirnya kita bisa sukses menyelenggarakan Porprov, sehingga kemunculan ajang ini bisa membuat kita bersiap diri sebagai tuan rumah PORWIL 2109 dan Porprov ini diharapkan bisa menjadi ajang pemanasan bagi atlet untuk menghadapi event besar,” ujar Mufran Imron Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Selasa (1/5/2018).

“Melalui ajang Porprov kali ini ingin mencari atlet yang memiliki bakat-bakat hebat dan bisa dibina untuk diikutsertakan dalam ajang nasional,” katanya.

Ajang Porprov ini adalah langkah awal mencari atlet yang hebat serta bentuk keprihatinan terhadap prestasi cabang olahraga bagi Bengkulu.

Sebab, kata Mufran, prestasi Bengkulu di ajang Nasional sangat memprihatinkan. Bengkulu menjadi provinsi kedua dari juru kunci pada ajang PON tahun lalu.

Hal ini membuat KONI tergerak membangkitkan kembali semangat para atlet agar bisa berbicara banyak diajang Nasional dan menghasilkan prestasi, serta mengangkat harkat dan martabat Bengkulu di ajang cabang olahraga Nasional.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI pusat, Mayjen TNI (Pur) Tono Suratman menegaskan, untuk mewujudkan atlet yang berprestasi di Bengkulu, para atlet akan dibina sebelum mengjadapi Porwil dan Pon.

“Untuk mencetak atlet hebat, lalu kita akan memberikan pembinaan dan pelatihan untuk menghadapai PORWIL dan PON. Bahkan di PON kemarin Bengkulu ada di provinsi 33 dari 34 provinsis, melalui ajang ini kita harus mengangkat harkat dan martabat bengkulu diajang Nasional,” ungkapnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen