Logo

Pornimakes II Regional Sumatera Berjalan Sportif dan Meriah

BENGKULU – Hari kedua Pekan Olah Raga dan Seni Mahasiswa Kesehatan (Pornimakes) II Regional Sumatera berjalan alot. Setiap cabang perlombaan yang berlangsung tampak jelas kemeriahannya, itu terlihat dari sorak-sorak sporter dari masing-masing kontingen.

Pembantu Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Elly Wahyuni, mengatakan, sorak para sporter terdengar sampai ke ruangannya. Saat dirinya meninjau langsung pertandingan, memang benar itu sorak kemeriahan Pornimakes II regional sumatera ini.

Diungkapkannya juga, antusias para peserta juga sangat terlihat. Dibuktikan dengan cara bertanding para peserta, tampak profesional.

“Peserta sangat antusias. Pada Pornimakes yang kedua ini, peserta memang mempersiapkannya dengan matang. Jadi terlihat seperti pertandingan nasional, karena bertanding dengan handal. Kayak bukan mahasiswa Poltekkes yang bertanding,” ujarnya.

Ia juga bersyukur, sampai pada hari ini pertandingan berjalan lancar dan aman. Tidak ada kendala yang begitu berat, apalagi sampai bentrok.

“Mungkin ya itu sudah menjadi arahan, jadi sampai saat ini tidak terjadi apa-apa. Mereka bertanding dengan sangat-sangat sportif dan bukan hanya pemain tapi sporter juga sportif. Mudah-mudahan tetap terjaga, karena kami juga sampaikan pada dosen pendamping untuk bertanggung jawab,” ungkapnya.

Di sisi lain, Direktur Poltekkes Kemnkes Bengkulu, Darwis, SKP, M.Kes juga menyampaikan, memang kemeriahan sungguh terlihat. Tapi ada beberapa permasalahan kecil yang harus menjadi evaluasi untuk yang selanjutnya.

“Ada pemain yang bertanding di beberapa cabang olah raga dan penjadwalan yang tidak tepat waktu. Nah, ini harus kita evaluasi untuk ke depannya,” katanya.

Darwis juga membenarkan, memang antusias dan sportivitas peserta bahkan sporter sangat terlihat. Kemeriahan ini mungkin bisa menjadi contoh untuk yang selanjutnya.

Untuk diketahui hari ini berlangsung pertandingan final untuk cabang perlombaan stand up comedy, solo song, tari kreasi, badminton dan tenis meja. Sedangkan yang lainnya seperti futsal, poli, catur masih berjalan pada semi final, finalnya akan dilaksanakan besok.