PNS Ikut Kampanye, Dipecat

KOTA BENGKULU – Dalam kegiatan Deklarasi kampanye damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bengkulu yang dihadiri Paslon walikota Bengkulu, Carateker Wali kota Bengkulu menegaskan para pegawai negeri sipil (PNS) dilarang ikut berkampanye.

“Saya himbau kepada PNS jangan ada yang mengikuti kampanye, apapun alasannya tidak boleh,” ungkap Carateker Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Minggu (18/2/2018)

Kemudian, lanjut Budiman, jika memang ada PNS yang ketahuan melanggar, akan mendapatkan sanksi berat.

“Jangan coba-coba, ketahuan dengan saya akan saya pecat,” tegasnya

Disisi lain, kata Budiman, ia segera akan membuat surat himbauan dan brosur-brosur untuk PNS dikota Bengkulu untuk mengantisipasi keikutsertaan dalam kampanye.

“Secepatnya kita buat surat himbauan nantinya serta brosur-brosur,” pungkasnya

Sementara itu, dalam deklarasi kampanye damai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bengkulu Darlinsyah mengungkapkan, kampanye yang dilakukan Paslon wali kota nantinya harus membangun pemahaman kepada masyarakat.

“Setiap Paslon maupun tim nantinya kami tekankan agar memberikan pemahaman kepada masyarakat dan sampaikan program secara baik,” jelasnya

Selanjutnya kata Darlinsyah melalui deklarasi kampanye damai semua pihak sepakat tentang mengantisipasi berita hoax dan bohong, kampanye antisara dan money politik.

“KPU sudah berkordinasi dengan tim siber Polda Bengklu untuk memantau berita berbaur kebencian serta hal-hal yang dianggap menggangu jalannya pilwakot ini,” tegasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen