Logo

Pesan Gub Untuk Dirut Baru Bank Bengkulu: Modernisasi Teknologi Digital

bengkulunews.co.id – Pasca dilantik sebagai Dirut anyar Bank Bengkulu, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti berpesan kepada Agusalim agar Bank Bengkulu di bawah kepemimpinannya dapat memodernisasi teknologi digital.

Selain itu, gub mengharapkan Agusalim dapat menjadikan Bank Bengkulu sebagai main bank di Provinsi Bengkulu. Ia juga menugaskan komisaris independen dan direksi untuk mengajak daerah yang belum menjadikan BPD menjadi main bank.

Adapun Agusalim resmi terpilih menjadi dirut setelah dinyatakan layak usai mengikuti rangkaian uji kepatutan dan kelayakan Otoritas Jasa dan Keuangan (OJK).

Dia langsung dilantik oleh Ridwan Mukti selaku pemegang saham pengendali, Senin (4/7). Selain Agusalim, juga dilantik Komisaris Idependen Bank Bengkulu terpilih Asmai Ishak.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Bengkulu Yan Syafri mengatakan, dari hasil tes dan seleksi fit and proper test, keduanya dinyatakan paling berkompeten dan diharapkan ke depan bisa membuat perubahan yang baik terhadap Bank Bengkulu.

“Saya harap dirut dan komisaris baru bisa membuat perubahan besar, terutama untuk direktur utama sendiri harus membawa Bank Bengkulu bertransformasi lagi serta memiliki program dan terobosan yang bisa terus memajukan Bank Bengkulu,” dikutip dari Bengkuluekspres.com. (126)