Logo

Persediaan Daging Jelang Lebaran, Aman


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dinakeswan) Bengkulu, Majastika mengatakan, stok daging sapi jelang lebaran dijamin cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu.

”Persedian daging untuk kebutuhan lebaran di daerah ini mencukupi, karena stok sapi potong milik peternak setempat cukup banyak,” kata Majastika.

Hingga saat ini, terang Majastika, pihaknya berupaya menemukan cara untuk menekan harga daging, agar tidak terlalu meroket jelang idul fitri mendatang.

”Saat ini upaya yang kami lakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga, mau tidak mau kami harus mengamankan stock daging. Karena, jika daging langka maka bisa dipastikan terjadi lonjakan harga,” tutur Majastika.

Majestika mengungkapkan, harga daging sapi lokal diperkirakan paling tinggi Rp130 ribu kg, karena harga sapi potong di daerah ini sudah meningkat mencapai belasan juta/ekor.

”Susah menekan harga lebih kecil lagi karena modal awal pedagang memang sudah cukup tinggi,” ujar Majastika.

Ia menambahkan, pihaknya terus meningkatkan pasokan daging ke seluruh pasar di Kota Bengkulu, guna membuat harga daging sapi lokal tetap stabil sehingga tidak ada permainan harga.

”Kalau stok cukup maka tidak akan ada kenaikan harga di tingkat pedagang, masyarakat tidak perlu khawatir,” tutup Majastika.