Logo

Pemprov Ciptakan Bengkulu yang Hebat

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti dan Wakil Gubernur, Dr. Rohidin Mersyah

bengkulunews.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu akan meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kesejahteraan rakyat. Ini dilakukan untuk mewujudkan.program kerja pemerintah dalam menciptakan Bengkulu yang hebat.

Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan, pembenahan disegala bidang dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah dilakukan, demi memaksimalkan kinerja pegawai disegala instansi. Pihaknya akan segera memerintahkan seluruh SKPD bersangkutan untuk segera meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja melayani masyarakat, sesuai dengan tufoksi masing-masing.

“Provinsi Bengkulu yang tercatat memiliki ribuan ASN harus menjadi sorotan pemerintah, dimana masih ada yang menyimpang dari tugas dan fungsinya,” katanya, Rabu (18/1).

Ini yang harus digaris bawahi, lanjutnya, bahwasannya ASN harus meningkatkan pelayanan demi mensejahterakan masyarakat. ASN harus melayani dan bukan dilayani.

“Masih banyak yang harus dibenahi terkait tata kelola birokrasi seperti, integritas, kerja tim yang selama ini one man show, menjadi semangat kerja gotong royong,” ujar Rohidin.

Sambungnya, dalam mewujudkan program kerja unggulan pemerintah, yakni menciptakan Bengkulu yang hebat, bersih dan sejahtera maka, pihaknya telah melakukan reformasi birokrasi disetiap lini demi terciptanya disiplin kerja.

“Bekerja dengan maksimal sesuai dengan fakta integritas yang telah ditandatangani masing-masing pejabat, sehingga yang bersangkutan bekerja tidak keluar tracknya,” tutupnya.(cw1)