Logo

Pemprov Bengkulu Respon Keluhan Warga Terkait Jalan Rusak

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan respon terkait kondisi jalan rusak yang sempat viral di persimpangan Jalan Kalimantan Kota Bengkulu.

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengatakan, jalan itu memang kewenangan Pemerintah Provinsi. Pemprov juga telah melakukan dua kali upaya perbaikan namun kembali rusak.

“Jalan rusak di Kampung Bali itu memang kewenangan provinsi. Semenjak awal tahun, PUPR Provinsi sudah dua kali melakukan tambal sulam jalan,” katanya, Selasa (16/8/2022).

Setelah dianalisa, kata Tejo, perbaikan jalan di lokasi tersebut memang membutuhkan upaya yang lebih keras. Seperti pembangunan saluran air agar tidak menggenangi badan jalan.

” Setelah dianalisa ternyata memang harus dibangun gorong gorong,” kata , Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu,”

Pemerintah saat ini akan fokus terlebih dahulu pada perbaikan drainase jalan. Nantinya setelah permasalahan drainase tuntas perbaikan jalan akan dilakukan.

Dana yang disiapkan pemerintah dalam perbaikan jalan tersebut berasal dari anggaran pemulihan berkala jalan sebesar Rp. 340 juta rupiah.

Ditargetkan pekan depan perbaikan jalan akan rampung sehingga masyarakat dapat nyaman melewati jalan tersebut dengan nyaman. (Adv)