Logo

Pemprov Bengkulu Ajak UMKM Terus Berinovasi

BENGKULU – Pj. Sekda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi hadir sekaligus membuka resmi Bazar Pesta Kewirausahaan dan UMKM Bengkulu Berjaya, di Plaza Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu (30/09).

Dikatakan Pj. Sekda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi, peran penting UMKM dewasa ini sangat dirasakan dalam menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan dan mengurangi kemiskinan.

Untuk itu Pemprov Bengkulu bersama jajaran teknis pembina UMKM dan pelaku usaha besar, berkomitmen terus memberikan dukungan yang dibutuhkan, baik dalam hal pelatihan, pembiayaan, akses pasar dan fasilitas lainnya, yang dapat membantu perkembangan UMKM Bumi Rafflesia.

“Saya atas nama Pemprov Bengkulu mengajak semua pihak, pelaku UMKM dan komunitas wirausaha untuk terus berinovasi, berkolaborasi dan saling memberdayakan. Sehingga terbangun ekosistem yang sehat dan berkelanjutan,” ungkap Nandar Munadi.

Sementara itu dijelaskan Ketua Penyelenggara Pesta Kewirausahaan dan UMKM Bengkulu Berjaya Frentindo, kegiatan yang dilaksanakan mulai 30 September hingga 06 Oktober 2023 ini, merupakan cara yang memungkinkan pelaku UMKM untuk mempromosikan produk, berbagi pengalaman dan memperluas jaringan bisnis.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai peluang untuk menginspirasi generasi muda agar berani memulai usaha di era canggih dan kekinian saat ini.

“Jadi UMKM sangat membutuhkan binaan dari para pengusaha besar, baik lokal maupun nasional serta bantuan dari lembaga keuangan melalui pinjaman dalam bentuk KUR dan pinjaman mikro lainnya,” ujarnya.