Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pemkot Berencana Perbaiki Jalan Kalimantan

MC Pemkot Bengkulu

BENGKULU – Pemkot Bengkulu melalui Dinas PUPR akan memperbaiki jalan kalimantan dan jembatan penghubung Rawa Makmur dan Kampung Kelawi. Hal ini diungkapkan langsung Kadis PUPR Noprisman, Senin (10/4).

Noprisman mengatakan, kerusakan jambatan dan jalan di areal ini telah lama menjadi keluhan masyarakat. Kondisi jalan yang mengelupas dan berlubang membuat pengendara tidak nyaman.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan di jembatan itu aspalnya sudah mulai mengelupas dan banyak berlubang,” ungkapnya.

Perbaikan jalan dilakukan secara bertahap dengan cara pengaspalan dan pembetonan. Rencana ini akan dimulai dalam waktu satu bulan ke depan.

“Insya allah kurang lebih satu bulan paling lama jalan Kalimantan akan diperbaiki dan akan mulus, serta akan dilebarkan juga,” ungkapnya.

Kepala Bidang Bina Marga Denny Saputra menyebutkan, awal bulan maret ada beberapa ruas jalan yang sudah dilakukan perbaikan jalan dengan penambalan aspal dengan teknik overlay antara lain jalan sedap malam dan jalan kelurahan anggut bawah.

“Nanti dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pemeliharaan jalan, yang jelas kami (DPUPR) mengupayakan percepatan perbaikan jalan yang rusak,” tuturnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen