Bengkulu #KitoNian

Pemerintah Kota Bengkulu Usulkan 113 Kuota CPNS dan 2500 PPPK

Ilustrasi tes CPNS. Dok, MC Kota Bengkulu

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu mengusulkan 113 kuota CPNS dan 2.500 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ke Kementerian Dalam Negeri. Kuota CPNS fokus pada dokter umum atau spesialis, bidan, perawat, farmasi atau apoteker dan bidang kesehatan lainnya.

Asisten I Kota Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan, kuota CPNS dan PPPK sudah diajukan melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN). Usulan tersebut sesuai dengan instruksi terkait peluang ribuan CPNS di seluruh Indonesia.

“Sementara itu, untuk usulan kuota penerimaan CPNS di Kota Bengkulu kemungkinan masih bisa berubah, sebab masih menunggu respon dari pusat, apakah minta ditambah untuk bidang pekerjaan lainnya atau tidak,” jelas Eko, Senin (19/2).

Eko mengatakan, saat ini Kota Bengkulu membutuhkan tenaga dokter untuk ditempatkan di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) dan Rumah Sakit Tino Galo (RSTG). Kedua rumah sakit itu mengalami kekurangan dokter spesialis.

Selanjutnya formasi pada bagian hukum atau mengenai hukum administrasi perkantoran dan bidang teknologi informasi yang fokusnya pada masalah IT atau komputerisasi, sistem dan lainnya.

Diketahui, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka pada Maret 2024. Pemerintah membuka seleksi CPNS 2024 sebanyak 2,3 juta formasi yang dialokasikan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan. Kuota formasi untuk seleksi CPNS 2024 tersebut dibagi menjadi 690.882 untuk CPNS dan 1.605.694 untuk PPPK.

Baca Juga
Tinggalkan komen