Logo

Pastikan Aman dari Virus Covid-19, Dewan Provinsi Bengkulu Jalani Rapid Test

Bengkulu – Memastikan aman dari virus corona atau Covid-19, anggota DPRD Provinsi Bengkulu menjalani pemeriksaan rapid test (tes cepat), Minggu (17/5/20).

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengatakan pemeriksaan rapid test baru sebatas unsur pimpinan dewan dan beberapa orang anggota DPRD. Sedangkan anggota ewan yang lainnya akan menyusul untuk melakukan pemeriksaan rapid test susulan.

“Pemeriksaan rapid test ini akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kesiapan anggota masing-masing,” ujarnya.

“Yang jelas, kita minta seluruh anggota DPRD Provinsi Bengkulu, akan melakukan rapid test tanpa terkecuali. Sebab, pemeriksaan ini sangat penting untuk memastikan terjangkit atau tidak virus corona,” sambungnya.

Menurutnya, rapid tes perlu dilakukan karena sudah cukup banyak warga Bengkulu yang positif covid-19 tanpa gejala atau OTG. Karena itu, anggota dewan Provinsi Bengkulu menjalani rapid test.

“Alhamdulillah pemeriksaan rapid test unsur pimpinan dewan dan beberapa anggota berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan rapid test unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu dilakukan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dineks).

Ihsan Fajri menegaskan bahwa rapid test dilakukan bukan karena ada anggota dewan yang berkontak fisik demgan pasien positif covid-19 dan bukan pula karena pulang dari perjalanan ke daerah zona merah.

Namun, kata dia, pemeriksaan rapid test ini lebih difokuskan pada kesehatan anggota dewan Provinsi Bengkulu.

“Tidak enak kita berkoar-koar mengimbau masyarakat mewaspadai Covid-19, tahu-tahu ada anggota dewan yang positif terangkit virus corona,” tuturnya.

Dewan yang dipilih oleh rakyat, lanjut dia, mesti memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan melakukan hal yang sama agar terhindari dari virus tersebut.(Adv)