Logo

Ombudsman: Pemerintah Kota Bengkulu Masih di Zona Merah

Kepala Ombudsman Perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto

bengkulunews.co.id – Dari hasil survey yang dilakukan Ombudsman Perwakilan Bengkulu, pelayanan publik yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu masih berada di zona merah. Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Kantor Ombudsman Perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto.

Diungkapkannya, berdasarkan survey yang dilakukan oleh tim Ombudsman, tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan yang dilakukan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Bengkulu masih tergolong rendah.

“Publik masih belum cukup puas terhadap pelayanan yang dilakukan Pemkot Bengkulu, sehingga masih digolongkan dengan pelayanan yang rendah,” kata Herdi diruang kantornya, Jum’at (27/1).

Sedangkan, lanjutnya, tingkat kepuasan publik didapat dari pelayanan yang cepat dengan proses yang tidak rumit serta struktur pelayanan yang mudah.

Dijelaskannya, berbanding terbalik dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dimana sebelumnya berada di zona merah dan sekarang telah mencapai grade 90%. Artinya telah berada di zona hijau.

“Pemprov Bengkulu berada di zona hijau begitu pun dengan beberapa kabupaten lain seperti Rejang Lebong, Kepahiang, serta Mukomuko yang sebelumnya di zona merah sekarang berada di zona kuning yakni golongan sedang,” tambahnya.

Ia berharap, semua wilayah kabupaten/kota yang lainnya segera memperbaiki pelayanan publik, sehingga dapat berada di zona hijau dan tingkat kepuasan publik semakin baik,” tutup Herdi.(Niko)