Olahraga Ringan Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh.

Penulis : Cindy

Sekelompok orang sedang senam pagi. Foto, Cindy/BN

Hai hai Viewers, Happy Sunday..

Semangat pagi, hari weekend biasanya hari istirhat ya Viewers. Tapi ada juga Viewers yang melakukan olahraga di hari Weekend yap tentunya untuk menjaga kesehatan tubuh ya Viewers.

Biasanya olahraga bisa dilakukan setiap pagi, atau bisa dilakukan seminggu 1 kali atau bisa 2 sampai tiga kali tergantung dengan aktivitas Viewers.
Namun ada juga Viewers yang enggan melakukan olahraga, tentunya alasanya bermacam-macam. Ada yang malas, ada yang bilang olahraga itu capek, olahraga itu ribet. Eits tenang Viewers mimin punya recommend olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh Viewers.

1. Jalan kaki

Jalan kaki merupakan sakah satu olahraga ringan loh Viewers, gak perlu repot-repot ya Viewers. Olahraga ini cukup ringan Viewers dianjurkan berjalan kaki sejauh lima kilometer perjam, Viewers bisa berjalan kaki disekitar area rumah saja. Sebenarnya berjalan kaki merupakan olahraga kardio, yang bertujuan membangun ketahanan fisik. Idelanya olahraga jalan kaki ini dilakukan selama 30 menit saja ya Viewers..

2. Lompat Tali

Wah olahraga satu ini bisa dilakukan dirmah ya Viewers, tentunya Olahraga Lompat Tali menjadi olahraga yang banyak diminati oleh Viewers. Taukah Viewers bahwa lompat tali merupakan olahraga Kardio yang efektif kenapa? Dikarnakan 10 menit Olahraga Lompat Tali setara dengan 30 menit olahraga Jogging loh Viewers. Meskipun begitu olahraga Lompat Tali harus dilakukan dengan baik dan benar ya Viewers.

3. Bersepeda

Semenjak Covid-19 banyak Viewers yang melakukan olahraga bersepeda, tentunya olahraga bersepeda ini sangat menyenangkan ya Viewers. Bagi Viewrs yang ingin mengurangi berat badan bisa banget melakukan olahraga satu ini, sedangkan untuk aturan bersepeda memiliki tahapan ya Viewers. Untuk Viewers yang pemula di olahraga ini cukup melakukan latihan selama 30 sampai 60 menit perhari, Viewers bisa mencoba dengan 10 menit berkeliling diarea rumah saja ketika memiliki waktu luang atau melakukannya seminggu dua kali. Lalu menaikkan durasi menjadi 15 menit atau seminggu tiga kali. Sehingga Viewers terbiasa dengan olahraga ini.

4. Push-up

Push-up merupakan olahraga yang terkenal dan olahraga jenis klasik, yang melatih otot pada tubuh yang lumayan mudah. Push-up dilakukan untuk membangun kekuatan, terutama guna memperkuat inti dan bagian atas pada tubuh. Banyak orang yang memasukkan gerakan ini pada rutinitas olahraganya. Gerakan ini mampu melatih trisep, otot dada, dan bahu.Push-up bisa dilakukan dimana saja, Viewers bisa menggunakan bidang yang tinggi seperti tangga atau meja maupun dinding untuk melakukan Incline push-up dengan lurus. Viewers bisa melakukan olahraga ini sebanyak tiga kali seminggu dimana setiap melakukan push-up amasing-masing 10 reps. Sedangkan untuk posisi yang baik berarti tubuh yang tegak lurus, terutama pada bagian dada, perut, pantat, dan sikut.

5. Squat

Squat atau Squat Jump merupakan olahraga yang dapat melatih otot tubuh terutama paha depan, paha belakang, betis dan glutes. Selain itu, punggung bawah, perut dan tulang kering ya Viewers. Jika dilakukan dengan sering akan membuat otot tubuh menjadi kuat dan fleksibel sehingga membuat Viewers bisa melakukan berbagai aktivitas dengan baik serta menurunkan risiko cedera saat melakukan olahraga lain yang lebih. Idealnya Squat dilakukan secara teratur, dan bisa dilakukan sesuai kemampuan kita. Bagi Viewers yang masih baru bisa memulainnya dengan 10 kali dalam 1 set dan 3 kali dalam seminggu. Sedikit demi sedikit, kamu bisa mulai menaikkan frekuensinya menjadi 15 kali per set, kemudian 20 kali.

Nah itu dia Viewers Olahraga Ringan yang dapat Viewers lakukan didalam maupun luar rumah, tentunya alangkah baik Viewers dapat melakukan salah satu olahraga tersebut sebanyak 2 kali seminggu sehingga tubuh sehat bugar. Oke mimin pamit undur diri sampai ketemu minggu depan, bye bye Viewers.

Baca Juga
Tinggalkan komen