Logo
Dempo Xler

OJK Provinsi Bengkulu Launching Budaya Kerja dengan Cara Unik

Insan OJK mengenakan kostum pejuang dahulu

Insan OJK mengenakan kostum pejuang dahulu

Insan OJK mengenakan kostum pejuang dahulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu, Jumat (24/2/2017) melaunching program budaya kerja. Acara yang sengaja digelar di rumah pengasingan Bung Karno, jalan Anggut Atas Kota Bengkulu ini tampak unik. Pasalnya seluruh karyawan OJK mengenakan kostum masa perjuangan dahulu.

Tak hanya itu, OJK juga menggunakan nama-nama daerah, pada poin-poin piagam budaya kerja. Seperti OJK Melayani memuat nama CURUP yang berarti cepat urus pelayanan. Kemudian BINTUHAN yang artinya bersih, indah, teratur & harmonis. Muara Aman, Arga Makmur sebagai singkatan pd poin OJK Peduli & juga OJK Inovatif.

Pada kesempatan itu, Change Partner Program OJK 2017, M Yamin menuturkan, poin-poin budaya kerja merupakan komitmen insan OJK agar bekerja lebih baik. Menurutnya, dengan perubahan perilaku kerja yang lebih baik, maka akan semakin produktif.

“Ini sebagai spirit budaya kerja insan OJK, disiplin, berintegritas, melayani, peduli, & inovatif,” kata pria Alumnus Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini.

Tema yang diusung pada launching ini adalah ‘BENCOOLEN’ yang artinya Bangga Menjadi Insan OJK yang Cool dan Keren. Program-program yang dicanangkan juga mudah dipahami masyarakat.

Sebagai lembaga independen berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. Yan mengatakan, karena itu pihaknya perlu mewujudkan industri jasa keuangan yang sehat, dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Sebagai pilar perekonomian yang berdaya saing global. Harapannya tentu mampu memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bengkulu.” tukasnya.