Ngidam Makan Ikan Asin? Coba Datang ke Sini

Ngidam Makan Ikan Asin? Coba Datang ke Sini

Menu utama di Rumah Makan Ikan Nasin. Foto, Gita/BN

BENGKULU – Ikan Asin adalah lauk sederhana kesukaan banyak orang, terutama mereka yang menyukai lauk rumahan. Beberapa orang sangat menyukai ikan asin sebagai lauk pendamping. Tapi pernah tidak kalian mengetahui kalau ikan asin ini menjadi menu utama di suatu rumah makan ?

Salah satu Rumah Makan di Kota Bengkulu menghadirkan ikan asin sebagai menu utama. Ide pembuatan Rumah Makan (RM) Ikan Asin ini berawal dari Yoza (35th) yang sangat menyukai ikan asin sebagai lauk makan.

“Awalnya karena saya memang hobi makan ikan asin, kebetulan saat tinggal dengan orang tua saya juga senang makan sambal dengan berbagai jenis, seperti cabe ijo, merah, dan terasi,” katanya kepada Bengkulunews.co.id (06/01/23) siang.

Usaha ini telah berdiri selama 7 tahun. Mengenalkan ikan asin sebagai menu utama di rumah makan bukanlah hal yang mudah.  Yoza mengalami pasang surut yang cukup panjang hingga bisa memiliki usaha sesukses sekarang.

“Awal-awalnya saat mulai usaha saya sering mendapat kata-kata yang meremehkan saya, dan mengatakan usaha saya tidak ada apa-apanya,” ujarnya,

Sekarang usahanya sudah berjalan dengan baik dan mampu menjual 100 porsi dalam sehari. Harga seporsinya di bandrol dengan harga Rp 18.000 sudah lengkap dengan nasi, lalapan, dan sayur asam. Untuk menu termahal di angka Rp 25.000 yaitu ikan asin jenis ikan jambal yang nikmat.

Tidak hanya ikan asin, Yoza juga menjual menu lain sehingga pelanggan memiliki pilihan atau untuk anak-anak yang kurang menyukai ikan asin. Ia menambahkan menu seperti ayam goreng, ikan nila, dan lele goreng.

Tentunya dengan sambal khas mereka yang terbagi menjadi 3 sambal, sambal cabe ijo, sambal cabe merah, dan sambal terasi.

Penasaran? kami bisa mendatangi rumah makan ini di Jalan Kapten P. Tandean, Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.

Penulis : Zagita Allifya

Baca Juga
Tinggalkan komen