Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Ngeri! Seekor Buaya Muncul di Sungai Selaga Kabupaten Mukomuko

BENGKULU – Seekor buaya yang diperkirakan memiliki panjang mencapai 5 meter, muncul ke permukaan Sungai Selaga, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Kemunculan seekor buaya tersebut sempat membuat heboh warga desa yang sedang memancing hingga viral di media sosial.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu yang menerima informasi adanya kemunculan seekor buaya besar dari warga desa setempat telah melakukan pengecekan ke lokasi sungai selagan tempat munculnya buaya tersebut.

Dikatakan Plh Kasubag TU BKSDA Bengkulu, Sudarmawan membenarkan adanya kemunculan seekor buaya besar di tepi aliran sungai selagan.

Sudarmawan menyebut, kemunculan seekor buaya itu bukan kali pertama terjadi. Hal ini dikatakan Sudarmawan karena aliran Sungai Selagan yang berada di dekat kawasan pemukiman 4 desa yakni desa Pondok Batu, Tanah Rekah, Sp 3 dan Koto Jaya tersebut memang merupakan kawasan habitatnya buaya.

“Memang disitu habitatnya buaya. Terkait hal itu kami berharap warga yang didekat sungai agar berhati-hati. Itu memang habitatnya,” ujar Sudarmawan, Senin (26/09).

Sudarmawan juga menyebutkan bahwa keberadaan buaya yang dekat dengan pemukiman warga 4 desa di Kabupaten Mukomuko tersebut diperkirakan ada lebih dari 1 ekor buaya dengan ukuran dan panjang buaya bervariasi.

BKSDA Bengkulu menghimbau kepada warga desa setempat untuk tetap selalu berwaspada saat sedang beraktivitas di tepi sungai selagan.

Baca Juga
Tinggalkan komen