Logo

Nelayan Trawl dan Tradisional, Kumpul Rembug Jelang HNI

bengkulunews.co.id – Hari Nelayan Indonesia (HNI) akan dirayakan oleh Provinsi Bengkulu. Perwakilan nelayan trawl dan tradisional Bengkulu, berkumpul dalam silaturahmi bersama jajaran pemerintah dan stake holder.

Gubernur Bengkulu baru Ridwan Mukti (RM), saat sampaikan pandangan dalam forum rembug pada Sabtu (2/4) mengatakan, silaturahmi dan musyawarah bersama hendaknya dilakukan bukan hanya karena menjelang HNI. Multi tafsir serta ketidaktegasan aturan yang diberlakukan baik dari pusat maupun daerah bisa menyebabkan ‘Gap’ antar kelompok nelayan.

“Komunikasi antar nelayan juga dengan pemerintah sangat penting, Bengkulu ini masa depannya ada di laut,” ucap Gubernur Ridwan Mukti. (2/4)

Pemprov Bengkulu, papar RM sudah menyiapkan program-program kemaritiman yang bertujuan peningkatan kesejahteraan nelayan dan masyarakat Bengkulu secara umum.

“Tak cukup dengan bantuan-bantuan alat saja. Nelayan Bengkulu dan generasinya harus dilengkapi pendidikan teknologi dan pengetahuan agar siap menghadapi Provinsi Maritim,” terangnya

Disampaikan juga mengenai rencana Sekolah Kemaritiman oleh Gubernur. Nelayan Bengkulu menyambut baik dan siap mendukung program kemaritiman Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam forum tersebut, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Danlanal, dinas kelautan dan perikanan serta ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Provinsi Bengkulu. (122)