Logo

Mutasi, Ratusan Pejabat Benteng Bakal Non Job

bengkulunews.co.id – Dipastikan dalam waktu dekat ini mutasi di Kabupaten Bengkulu Tengah akan segera bergulir. Kabarnya, pada mutasi ini bakal ada ratusan pejabat Benteng yang akan non job.

Hal ini dikatakan Neni, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Setkab Benteng yang saat ini menduduki jabatan eselon IV. Dirinya mengaku banyak rekannya yang resah dengan kabar mutasi ini.

“Wajar saja jika kami was-was, karena bukan puluhan PNS yang akan non job tapi kabarnya ratusan yang akan dinon jobkan dalam mutasi itu nantinya,” singkat Neni.

Disisi lain Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Benteng, Fajrul Rizki, mengungkapkan memang benar bakal ada sejumlah pejabat yang akan non job.

“Memang ada mutasi tapi jadwalnya tunggu SK bupati,” cetus Fajrul.

Proses mutasi ini sudah berjalan, bahkan BKPPD Benteng sudah dipanggil untuk perumusan PNS yang bakal mengisi jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru dibentuk. Terhitung 1 Januari 2017 mendatang, struktur organisasi baru Pemda Benteng sudah diberlakukan.

“Kabar banyaknya pejabat non job ini, membuat kinerja pegawai cukup terganggu. Harusnya, mutasi bukan menjadi momok yang menakutkan. Karena mutasi atau perpindahan jabatan seorang PNS itu sudah biasa dilakukan” ungkap Fajrul.

Menurutnya, penetapan PNS yang duduk sebagai pejabat eselon II, III dan IV ada dasar hukumnya. Pejabat yang diangkat harus bisa bekerja profesional dan tidak mendapat jabatan dengan uang.(121)