Logo

Momentum Akhir Tahun, Pemprov Bengkulu Ajak Masyarakat Lawan Korupsi

 

bengkulunews.co.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar Semarak Akhir Tahun 2016 dengan tema “Bengkulu Berani Jujur Untuk Indonesia Tangguh”. Acara yang bertempat di Sport Center Kota Bengkulu ini digelar sejak 27 hingga 31 Desember mendatang.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara, hari ini Rabu, (28/12) pihak panitia menyajikan berbagai perform dari beberapa sanggar seni dan pelajar di Kota Bengkulu, diantaranya perform DOL Sanggar Salsabila, Perform DOL Mahasiswa Poltekes Kemenkes, Standup Comedy dari salah satu komika Bengkulu, Atraksi Musik Dol SDN 36 serta Perform oleh Indonesian Idol Junior.

Selepas menyajikan berbagai atraksi musik dan stand up comedy, panitia kembali menyajikan Game Bidik Korupsi. Seperti yang disampaikan ketua panitia Sudoto, permainan ini sebagai alat edukasi kepada masyarakat terkait berbagai macam korupsi yang biasa terjadi.

Menurut Sudoto yang juga Plt. Sekda Provinsi Bengkulu ini, Game Bidik Korupsi memberikan pesan bahwa memberantas korupsi tidak bisa hanya dilakukan oleh satu orang, masyarakat bersama pemerintah dan civil society harus bersama-sama lawan korupsi.

Untuk ikut serta dalam Game Bidik Korupsi, lanjut Sudoto, caranya mudah, peserta cukup foto selfie di tempat yang telah disediakan panitia dan mengunggahnya di akun media sosial masing-masing. Para pengunjung yang ikut serta Game Bidik Korupsi bakal mendapat bingkisan menarik, seperti kaos, mug, payung hingga 2 unit sepeda motor.

Selain menikmati berbagai pertunjukan dan ikut serta Game Bidik Korupsi, para pengunjng juga bisa menikmati layanan cek kesehatan gratis di stand yang telah disediakan.(mc/bn)