Merasa Tak Digubris, Nelayan Trawl Ancam Blokir Jalan sampai Malam

KOTA BENGKULU- Ratusan Nelayan Trawl Pulau Baai Kota Bengkulu mengancam akan tetap melakukan pemblokiran jalan pelabuhan Pulau Baai sampai malam hari.

Ini disebabkan belum adanya pihak pemerintah provinsi Bengkulu yang hadir dan menemui massa untuk memberikan solusi.

“Kami tetap akan bertahan memblokir jalan pak, sampai pemerintah yang bisa mengambil keputusan hadir kesini,” ungkap perwakilan massa Sarifah, saat bermediasi dengan pihak aparat kepolisian, Rabu (7/3/3018).

Selain itu, kata Sarifah pemerintah seharusnya menemui massa, karena sejak dua bulan lalu setelah dikeluarkannya keputusan belum adanya realisasi pergantian alat tangkap Trawl seperti yang sudah dijanjikan.

“Pemerintah tidak serius menangani ini, buktinya hingga siang ini tak ada satupun yang mau kesini, kami ini juga bagian dari Bengkulu dan ingin mencari makan,” keluhnya

Sementara itu, Dirpol Air Bengkulu Kombes Pol Hindra menghimbau agar warga segera membuka pemblokiran jalan dan langsung mendatangi kantor gubernur Bengkulu.

“Warga seharusnya membuka pemblokiran, aksi ini kan tidak berizin jadi kami sarankan untuk membuka akses jalan kembali,” tegasnya saat melakukan mediasi kesalah satu perwakilan massa

Aksi Nelayan Trawl sempat memanas dengan beradu argumen dengan aparat kepolisian saat ingin ditenangkan kan, kemudian sempat mengancam tidak akan menggunakan hak pilih pada pemilu nanti.

Berita Terkait : Tolak Kebijakan Pemerintah, Nelayan Pulau Baai Blokir Jalan

Baca Juga
Tinggalkan komen